00.51
0
Chevrolet Trailblazer - All Terrain SUV 7-Seater

Mengikuti perkembangan zaman ketika mobil-mobil jenis SUV tidak lagi mengandalkan ketangguhan mesin dan kaki-kaki tapi juga kenyamanan untuk berpergian bersama seluruh anggota keluarga, maka Chevrolet Trailblazer pun melakukan hal yang demikian.

Nama General Motors (GM) dan Chevrolet di Indonesia memang lebih kondang dengan mobil-mobil berjenis jip atau yang kini istilahnya berkembang jadi SUV (Sport Ulitity Vehicle). Anda tentu masih ingat betul bagaimana Chevrolet Blazer berjaya, dan kemudian sekarang menyusul Chevrolet Captiva yang banyak dicintai para penyuka mobil SUV. Kini perusahaan Amerika Serikat (AS) itu menawarkan pula Chevrolet Trailblazer.

Entah memang sudah tradisi atau "gaya" dari para founding father, desain-desain eksterior dari mobil-mobil keluaran GM selalu terlihat gagah, macho, dan sangat maskulin. Bukan sekadar membesarkan sisi stylish seperti produsen mobil negara lain. Ini pula yang ada pada Chevrolet Trailblazer.

Coba perhatikan lebih lama SUV 7-seater yang satu ini. Makin dilihat mendetil makin bisa membuat Anda kagum. Contohnya pada bagian front facia. Chevrolet Trailblazer tampak maskulin berkat grille hitam lebar seperti yang digunakan pada beberapa model baru Chevrolet. Front grille ini seakan jadi pelengkap kesan stylish dari desain kap mesin yang cenderung punya lekukan patah. Agar makin beraura mewah, grille dibubuhkan aksen crome pada bagian tepinya.
Layaknya pria maskulin, Chevrolet Trailblazer tidak cuma menonjolkan sisi macho saja. Ini bisa dilihat dari pemilihan desain headlamp, foglamp dan bumper yang tidak agresif namun tetap berkarakter. Headlamp ditampilkan dengan sisi yang lebih modern, sementara foglamp lebih dipilih tema minimalis plus aksen crome untuk menambah aura kemewahan.

Pada bagian sisi kiri dan kanan, Anda akan menemukan jati diri Chevrolet Trailblazer sebagai mobil pekerja keras yang tangguh melahap berbagai median jalan. Itu ditegaskan dengan penggunaan velg dan ban besar serta mobil yang memiliki jarak dengan tanah yang cukup tinggi. Tapi lagi-lagi, seperti yang sudah kami utarakan sebelumnya, jika Chevrolet Trailblazer cuma tampil lebih maskulin layaknya pria metropolitan, maka aksen crome dan signal lamp menggunakan LED pada spion luar serta footstep menjadi ornamen stylish yang ada.

Dibagian belakang, kembali GM mempertegas Chevrolet Trailblazer sebagai SUV perpaduan antara ketangguhan dan kemewahan. Bukti ini tercermin dari desain kaca belakang yang lebar, rear combination lamp dengan LED yang stylish, serta rear bumper yang mengambil tema simple. Kesan tangguh tercermin dari adanya emblem Duramax Diesel. Sepertinya emblem ini memang sepele, tapi bisa membuat siapa saja penasaran, apasih artinya dan apa kehebatannya?! Dan ketika Anda masih bertanya-tanya tentang Duramax Diesel, maka bukan tidak mungkin raungan mesin dari bawah bonet Chevrolet Trailblazer sudah jauh meninggalkan Anda

Chevrolet Trailblazer memang bukan diciptakan untuk Anda para pekerja keras di medan-medan berat. Tapi Chevrolet Trailblazer juga bisa membawa Anda dan keluarga berpetualan kemanapun Anda mau. 7 jok penumpang termasuk sopir dengan sistem tiga baris dibalut kulit yang lembut. Sementara pada bagian kokpit, Chevrolet Trailblazer menyajikan dahsboard yang sangat futuristik.

Lingkar kemudi dibuat dengan komposisi yang cukup nyaman digenggam, sementara panel-panel meter begitu mudah dibaca meski terkena sinar matahari yang terik. Pada bagian tengah dashboard terdapat audio system serta pengaturan AC yang berbentuk melingkar. Sangat unik dan futuristik. Bagian ini kemudian terus menyatu dengan center console yang terdapat tuas transmisi, pengaturan 4x4, hingga glove box.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Chevrolet Logo